Pokemon GO saat ini sudah meraih keuntungan Rp 13 Triliun

Bukan rahasia lagi bahwa demam ‘Pokemon GO’ menjadi game yang menuai kesuksesan. Selain memengaruhi segi budaya yang baik, game besutan Niantic juga memberi pertumbuhan nilai finansial.

Menurut laporan pendapatan, bulan pertama ‘Pokemon GO’ telah meraup keuntungan USD200 juta dan pada akhir tahun diprediksi angka terbaru ditawarkan App Annie bisa menyentuh angka sebanyak USD1 miliar atau setara Rp13 triliun.

“Sejauh ini, game ‘Pokemon GO’ kami prediksi USD1 miliar dari awal Juli, dan akan melampaui pendapatan tahunan untuk game mobile,” ujar Vice President, Marketing & Communication App Annie, Fabien Pierre seperti dikutip dari Ubergizmo, Selasa (16/8/2016).

Sementara game hits di konsol, menurutnya seperti Call of Duty, Grand Theft Auto bisa mencapai pendapatan USD500 juta dalam beberapa hari.

“Dan untuk game mobile seperti ‘Pokemon GO’ dinilai masih menempati puncak atas selama tiga atau empat tahun. Berkaca pada misalnya Puzzle & Dragons, Clash of Clans dan Candy Crush Saga,” klaim Fabien.

Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2018 | Design by ThemesDNA.com
top