Perbedaan Kuatnya Besi menurut Sains dan Quran

Hingga saat ini, besi merupakan elemen yang paling kuat. Rupanya, Al-quran telah menonjolkan kekuatan besi dibanding elemen lain pada Surat Al-Hadid ayat 25.

“…Dan Kami turunkan besi yang padanya terdapat kekuatan yang hebat dan berbagai manfaat bagi manusia ….” (QS. Al Hadid:25)

Besi dalam ayat ini dikhususkan untuk merujuk pada besi yang diciptakan untuk memberikan manfaat bagi manusia, namun “anzalnaa” yang dalam Bahasa Arab berarti “kami turunkan” juga bisa dimaknai sebagai keajaiban ilmiah yang penting.

Menurut Miracles of The Quran, Selasa (16/8/2016), penemuan astronomi menyebutkan bahwa besi sebenarnya berasal dari bintang-bintang besar di antariksa yang turun ke Bumi. Logam-logam berat yang di masa kini banyak digunakan untuk pembangunan tersebut diproduksi di dalam inti bintang besar.

Namun, sistem tata surya sebenarnya mampu membuat sendiri besi secara mandiri. Oleh karena itu, jika suatu bintang menghasilkan terlalu banyak logam maka dia akan meledak dan disebut sebagai ledakan nova atau supernova. Ledakan tersebut membuat kandungan besi bertebaran dalam meteor di seluruh semesta.

Penjelasan ini cocok dengan penjelasan Alquran bahwa besi adalah elemen ajaib yang merupakan kiriman dari bintang yang meledak di ruang hampa. Mereka lalu diturunkan ke Bumi seperti yang dijelaskan sains modern.

  • Published On : 2 years ago on August 16, 2016
  • Author By :
  • Last Updated : August 16, 2016 @ 6:23 pm
  • In The Categories Of : Teknologi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

';